globe  

   
 

Menristek Resmikan Ponpes Warintek Pertama di Indonesia
Malang (ANTARA News) - Menristek Prof Dr Kusmayanto Kadiman meresmikan Warung Informasi dan Teknologi (Warintek) di Pesantren Mahasiswa (Pesma) Al-Hikam Malang, Jumat, sebagai satu-satunya Warintek di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) pertama di Indonesia.

Menurut EGM PT Telkom Divre V Jatim, Nanang Ismail Kosim, Warintek Al-Hikam yang diresmikan Menristek tersebut, merupakan sumbangan dari PT Telkom melalui anggaran "Community Development" sebagai bagian dari program "Corporate Social Responsibility" (CSR).

"Bantuan ini berupa dua saluran speedy dengan paket `unlimited` dan lima unit PC untuk Warintek. Secara bertahap kita juga akan mensosialisasikan teknologi internet untuk madrasah di Malang," katanya disela-sela peresmian Warintek tersebut.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, pada tahun 2007 program CSR tersebut mengalokasikan dana sekitar Rp20,5 miliar untuk bidang kemitraan, lingkungan hidup, kesehatan, budaya dan olah raga, pelayanan umum serta bencana.

Selain meresmikan Warintek di Pesma Al-Hikam, PT Telkom Divre V Jatim juga meresmikan BTS (base tranceiver station) di tiga lokasi, yakni di Dinoyo dan kawasan Candi Badut (Malang) serta di Nongkojajar (Pasuruan).

Penambahan BTS tersebut, untuk menunjang peningkatan layanan dan kualitas flexi, termasuk tingkat keberhasilan panggilnya.

Saat ini di wilayah Malang tersebar sebanyak 46 BTS yang melayani 300 ribu pelanggan, dan akhir Juli 2007 ditarget menjadi 86 BTS dengan 1,7 juta pelanggan untuk wilayah Jatim, paparnya.(*)

Sumber : Antara
 

   
© 2017 .:: Pacific Internet (PInter) Indonesia ::.
Disclaimer | Best viewed 800 x 600 / 1024 x 768 | Site Map