Kamis, 30 Maret 2017


   
 

Setting Email
Dalam rangka meningkatkan layanan email, kami melakukan upgrade terhadap mail server. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sehubungan dengan kegiatan upgrade ini:

  1. Setelah proses upgrade dilakukan, seluruh email yang masuk sudahmempergunakan mail server baru, server lama tidak akan menerima email baru. Bagi Pelanggan yang selama ini menggunakan WEBMAIL dan masihmemerlukan email lamanya, SEMENTARA masih dapat mengakses email lamanya di webmails.pacific.net.id (webmail diberi huruf s di belakangnya). Mailbox lama ini akan ditutup dalam waktu sekitar 1 bulan atau sekitar tgl 17 Februari 2017. Akan diberitahukan lagi via edaran email. Apabila Pelanggan ingin meminta bantuan kami untuk memindahkan isi mailbox di server lama ke server baru, harap memberitahukan kami melalui email Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya , folder mailbox apa saja yang ingin dipindahkan, misalnya: Inbox dan Sent.
  2. Alamat webmail yang baru adalah https://webmail.nama-domain, misalnya https://webmail.ptabc.co.id atau untuk pengguna email dengan domain @pacific.net.id, alamat webmailnya adalah https://webmail.pacific.net.id.
  3. Bagi Pelanggan yang selama ini sudah menggunakan EMAIL CLIENT (POP3) seperti Outlook Express, Evolution, dll dan ingin tetap menggunakan POP3, harap membuat (setup) akun email baru dengan alamat email yang sama, tetapi dengan setting yang berbeda. Cara setting kami sertakan di bawah, baik utk setting di laptop maupun di gadget Android.Apabila kesulitan melakukan setting akun baru silahkan hubungi helpdesk kami di 021-5262627 lalu tekan 3.
  4. CARA SETUP EMAIL CLIENT UTK LAPTOP/PC:
    Username: user@domain-name misal Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya
    Incoming server: POP3.domain-name pop3.pacific.net.id
    Security: SSL
    PORT:  Akan mengikuti pilihan Security
    Outgoing server:
    1. jika sudah ada SMTP yang lama dan masih bisa mengirim, tidak perlu mengubah SMTP, atau
    2. SMTP3.pacific.net.id

    Bila memilih yang kedua (SMTP3.pacific.net.id), maka:
    PORT: 587
    Username: tanyakan ke Helpdesk
    Password: tanyakan ke Helpdesk
  5. CARA SETUP EMAIL DI ANDROID (tanyakan ke Helpdesk).:
  6. Baik pakai Webmail maupun email client, Password yang lama tidak dapat dipergunakan lagi dan kami berikan password sementara di mail server yang baru. Diberitahukan lewat email atau dapat ditanyakan via telepon ke Helpdesk.
Selama masa transisi pemindahan, bisa saja terjadi beberapa email yang tidak terkirim atau tidak diterima. Untuk itu kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, namun setelah proses upgrade ini selesai, Pelanggan akan mendapatkan kenyamanan baru dalam berkomunikasi via email, diantaranya:

  1. Alamat email langsung menggunakan nama domain yang dimiliki, tidak perlu lagi menggunakan alamat orisinil di pacific.net.id, sehingga tidak membingungkan.
  2. Lebih aman. Pelanggan diharuskan mempergunakan sistem email dengan koneksi yang aman (POP3/IMAP/SMTP melalui TLS, webmail dengan HTTPS). Email akan dienkripsi dengan TLS jika dimungkinkan. Passwords disimpan dalam metode SSHA512.
  3. Lebih sedikit spam. Mempergunakan SpamAssassin, ClamAV, SPF, DKIM, greylisting, whitelisting, blacklisting. Quarantining detected spam into SQL database for further learning & review.
Apabila masih terdapat hal-hal yang ingin ditanyakan, silahkan mengirimkan email ke Alamat e-mail ini telah dilindungi dari tindakan spam bots, Anda butuh Javascript dan diaktifkan untuk melihatnya atau dapat menelepon ke 5262627 ext 3 pada hari Senin-Jumat pkl. 08.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu pkl.08.00-16.00 WIB.
 
     
© 2017 .:: Pacific Internet (PInter) Indonesia ::.
Disclaimer | Best viewed 800 x 600 / 1024 x 768 | Site Map