globe  

   
 

Lagi, Facebook Jadi Alat Penghinaan
TEMPO Interaktif, Jakarta - Lagi-lagi situs jejaring sosial Facebook digunakan untuk menghina ajaran agama tertentu. Setelah kontes menggambar wajah Nabi Muhammad dikecam sejumlah umat Islam di dunia, kini ada lagi akun Facebook yang menghina nabi itu.

Grup Facebook ini memilih nama yang menyamakan Nabi Muhammad dengan binatang. Halamannya berisi tulisan-tulisan yang menghina dan mencantumkan 36 pengurus.

Belum jelas siapa dan dari mana grup Facebook ini dibuat, namun grup tersebut beranggotakan 1.179 orang dan memiliki 13 koleksi foto. Dinding grup ini diisi tulisan para pengurusnya dan disambut berbagai kecaman.

"Hallo semua...klo menurutku sebaiknya kita jangan saling menghina dan mengguncing agama org lain terutama. Kita tidak tahu siapa dibalik org yg membuat group ini," tulis Sayyid Dedi Nirtadinata dalam komentarnya.

Sebelumnya, Pakistan dan Bangladesh telah menutup akses Facebook karena ada akun Facebook yang membuka lomba menggambar wajah Nabi Muhammad. Dua negara itu akhirnya mencabut pemblokiran karena Facebook telah meminta maaf dan mencabut akun tersebut dari jejaringnya.

Rini K.

Sumber: www.tempointeraktif.com (Rabu, 16 Juni 2010 13:41 WIB)

 

   
© 2017 .:: Pacific Internet (PInter) Indonesia ::.
Disclaimer | Best viewed 800 x 600 / 1024 x 768 | Site Map