globe  

   
 

Komitmen

Kami menyadari bahwa terselenggaranya layanan untuk pelanggan sangat ditentukan oleh dukungan jaringan dan sistem yang memadai. Pacific Link telah merancang jaringan dan sistemnya sejak awal sehinggga siap operasi 7 x 24 jam dan fleksibel untuk dikembangkan.

Untuk koneksi ke upstream Internet menggunakan teknologi yang tersedia seperti kabel ataupun nirkabel dengan besar bandwidth yang selalu ditingkatkan seiring dengan naiknya jumlah pelanggan. NOC (Network Operation Center) juga terhubung ke Indonesia Internet Exchange (IIX) dengan kapasitas 10 Mbps yang dapat ditingkatkan bila diperlukan.

Pelanggan dial-up yang awalnya dilayani dengan saluran telepon analog dengan modem rak dan desktop kecepatan 28.8 Kbps, sekarang sudah diganti dengan saluran digital 56 Kbps (ISDN - Integrated Services Digital Network), sedangkan untuk pelanggan korporat atau institusi yang semula hanya dilayani dengan dial-up kini dapat memilih diantara koneksi ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line), sirkit berlangganan (leased line), atau nirkabel (wireless).

Seluruh peralatan NOC seperti modem, router, RAS gateway, VoIP gateway, switch/hub, server dan peralatan pendukung lainnya, selalu dipelihara, diasuransikan, dan diperbaharui sesuai dengan berkembangnya kebutuhan. Server yang awalnya berkecepatan rendah, sekarang semuanya berkecepatan tinggi seiring dengan berkembangnya teknologi yang menjanjikan kehandalan dan availability yang tinggi. Sistem proteksi terhadap cracking, hacking, spam, dan virus sekarang sudah diterapkan.

Fasilitas email yang semula hanya dapat melalui email client sekarang dapat diakses dengan web mail, kapasitas mailbox yang semula hanya 4 MB sekarang diperbesar menjadi 30 MB dan tidak tertutup kemungkinan akan diperbesar lagi.

Ke depannya Pacific Link akan menyediakan akses yang broadband dan mobile. Akses yang semula hanya lokal Jakarta menjadi seluruh Nusantara, akses yang semula hanya dari fixed phone menjadi mobile phone.

Fasilitas VoIP (Voice over Internet Protocol) yang awalnya tidak ada, sekarang kami masukkan dalam jajaran layanan. Semua hal di atas kami sediakan demi komitmen kami untuk memuaskan pelanggan

 

   
© 2017 .:: Pacific Internet (PInter) Indonesia ::.
Disclaimer | Best viewed 800 x 600 / 1024 x 768 | Site Map