globe  

   
 

Gothenburg Tak Lagi Minum dari Botol
TEMPO Interaktif, Stockholm: Gothenburg, kota kedua terbesar di Swedia, memutuskan untuk menyetop konsumsi air minum botolan dengan alasan kemaslahatan lingkungan. Sebagai gantinya para pegawai pemerintahan akan mendapatkan fasilitas air minum dari keran. “Mulai 1 Oktober ini para pelayan kota seperti politikus dan guru hanya akan ditawari air dalam keran di lingkungan-lingkungan kerja mereka,” ujar anggota dewan kota, Max Reijer, menerjemahkan isi proposal yang akan disepakati dalam dewan. “Dengan tidak lagi mengeluarkan uang untuk membeli air minum dalam botol, Gothenburg juga berarti akan memanfaatkan uang pajak lebih efisien karena air keran jelas lebih murah.”

Selama ini Gothenburg, kota dimana bermarkas kelompok industri Volvo dan SKF, pabrikan kamera Hasselblad dan kampus terbesar di Skandinavia, menjadi pelanggan tetap air minum botolan. Sepanjang tahun lalu saja tidak kurang dari 39 ribu liter air minum botolan itu dibeli untuk para pekerja publiknya.

“Botol air minum harus ditransportasikan dalam jarak yang sangat jauh dan karenanya menciptakan permasalahan lingkungan. Sebagai penggantinya kami menyediakan air keran dalam kualitasnya yang terbaik,” kata Reijer.

AFP

Sumber: www.tempointeraktif.com (Jum'at, 19 September 2008)
 

   
© 2017 .:: Pacific Internet (PInter) Indonesia ::.
Disclaimer | Best viewed 800 x 600 / 1024 x 768 | Site Map